BPK Sampaikan Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Basarnas Tahun 2023

Deputi Sarana dan Prasarana, dan Sistem Komunikasi (Sarprassiskom) Marsekal Muda TNI Fachrizet memimpin rapat Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Basarnas Tahun 2023 bersama Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI. Rapat dihadiri oleh pimpti madya dan pimti pratama serta Tim Audit BPK RI yang di ketuai oleh Rizky Wicaksono. 

Rapat diselenggarakan di ruang rapat Lt 2, Gedung Basarnas, Jakarta, (10/06/24).
BPK RI telah melakukan audit terhadap laporan keuangan Basarnas tahun anggaran 2023. Pemeriksaan dilaksanakan sebagai bahan dari pemeriksaan terinci atas laporan keuangan. Selama pemeriksaan yang berlangsung pada kantor Pusat dan beberapa Satuan Kerja (satker) sudah sangat baik. Seluruh petugas yang mendampingi kegiatan pemeriksaan beserta tim pemeriksa dan yang diperiksa merasakan suasana yang nyaman sehingga komunikasi dilalui melalui diskusi pemahaman atas suatu aturan dan kebijakan juga berjalan dengan baik. 

Dalam sambutannya, Marsekal Muda TNI Fachrizet menyampaikan terima kasih atas segala masukan, koreksi, dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan tersebut. Selanjutnya dalam laporan hasil pemeriksaan agar selalu dikomunikasikan untuk segera ditindaklanjuti.

"Kami terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara baik dari sisi regulasi atau peraturan sistem dan kebijakan akuntansi serta hal teknis lainnya sehingga pada masa yang akan dating kualitas laporan keuangan akan semakin membaik," jelasnya.