Basarnas terima Penghargaan Hasil Pengawasan Kearsipan dengan Nilai "AA"

Kepala Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M. menerima penghargaan hasil pengawasan kearsipan dengan nilai AA. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Deputi Bidang Konservasi Arsip ANRI Dr Kandar dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Hasil Pengawasan Kearsipan yang berlangsung Rabu (29 Mei 2024) di Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur.

Turut hadir pula Kepala Biro Humas dan Umum Basarnas Hendra Sudirman, S,E., M.SI. dan Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Balikpapan Dody Setiawan, S.T., M.M. 

Pengawasan kearsipan pada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, dan Perguruan Tinggi Negeri diperlukan untuk memastikan bahwa Arsip milik Negara dikelola dan diselamatkan sebagai bahan akuntabilitas kinerja, alat bukti yang sah, serta merupakan identitas dan jatidiri sebagai memori kolektif bangsa berdasarkan UU Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan.

Berdasarkan hasil pengawasan kearsipan Tahun 2023, Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas)  atas pencapaiannya dalam penyelenggaraan kearsipan di lingkungan Basarnas dengan Nilai Hasil Pengawasan Kearsipan Kategori “AA” (Sangat Memuaskan).