Basarnas Terima Courtesy Call Japan Sport SDGs Association

Jakarta, Jumat (23/02) Direktur Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Agus Haryono menerima courtesy call oleh Japan Sports SDGs Association (JSSA), didampingi Kepala Kantor SAR Jakarta Desiana Kartika Bahari, di Gedung Kantor Pusat Basarnas.

Dalam kunjungan ini pihak JSSA menyampaikan maksud dan tujuan melakukan courtesy call ini, bahwa akan mengadakan Workshop Water Rescue dan Beach Clean Activity di Indonesia yang rencana akan bertempat di Pantai Indah Ancol pada 24 Februari mendatang. Selain itu, JSSA juga memohon dukungan sejumlah personel Basarnas untuk dapat mendukung kegiatan tersebut.

JSSA sendiri telah menjalin kerja sama dengan Basarnas sejak tahun 2014 yakni "UITEMATE" yaitu cara bertahan hidup di air dari The Society of Water Rescue and Survival Research (SWRSR).

Kegiatan ini turut bekerja sama juga dengan Olympians Association of Japan(OAJ) bersama Indonesia Olympians Association(IOA). Perwakilan JSSA berharap akan kegiatan ini dapat memperkuat ikatan kerja sama antar negara.