Basarnas Laksanakan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik 2023

Biro Humas dan Umum Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengadakan sosialisasi Keterbukaan Infomrasi Publik (KIP) dan Pengelolaan Website Tahun 2023. Bertempat di Kantor SAR Bandar Lampung selama 2 hari 7-8 September 2023 ini, diikuti seluruh humas dan pegawai terkait lainnya secara virtual.

Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansyah yang membacakan sambutan Kepala Biro Humas dan Umum menyampaikan sebagai lembaga publik, Basarnas juga berkomitmen menyediakan keterbukaan informasi publik sebagai bentuk pertanggung jawaban kinerja dan layanan kepada Masyarakat. Oleh karena itu Basarnas menggelar sosialisasi KIP dan pengelolaan website tahun ini.

“Salah satu bentuk persiapan penyediaan keterbukaan informasi publik di lingkungan Basarnas adalah diadakannya sosialisasi KIP dengan mengundang unit-unit penyedia informasi yang ada di seluruh UPT Basarnas. Kegiatan sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari monitoring dan evaluasi bagi badan publik terkait penyelenggaraan Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID),” ujar Deden saat membuka kegiatan. 

Deden menambahkan Basarnas pun berkomitmen dengan dukungan tim PPID yang baru akan lebih mengimplementasikan keterbukaan informasi yang mendekati ideal antara lain melalui penyempurnaan laman website PPID Kantor Pusat Basarnas dan UPT.

Diakhir sambutan Kepala Kantor berpesan agar seluruh pegawai yang menjadi tim PPID baik pusat maupun UPT mendukung pengembangan PPID Basarnas secara optimal agar mendapatkan predikat informatif. (Nv)