Basarnas Kupang Gelar Kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Pencarian dan Pertolongan

Senin, 13 Novemberr 2023 Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang melaksanakan upacara pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis bagi Tenaga Pencarian dan Pertolongan High Angle Rescue Technique (HART). Kegiatan tersebut diikuti oleh personil Rescuer dan ABK Basarnas Kupang. 

Kegiatan Bimbingan Teknis Tenaga Pencarian dan Pertolongan yang dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang I Putu Sudayana, S. E., M.A.P tersebut akan dilaksanakan selama 5 hari yaitu tanggal 13 s/d 17 November 2023. 

Dalam sambutan pada upacara pembukaan, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang menekankan kepada seluruh peserta agar melaksanakan kegiatan ini dengan baik dan sungguh-sungguh serta mengutamakan keselamatan masing-masing peserta. Selanjutnya ia berharap agar kemampuan dan keterampilan personil dapat menjadi lebih baik khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan Operasi SAR di Ketinggian, agar dalam memberikan pelayanan SAR kepada masyarakat para personil semakin lebih siap dan handal.