Basarnas Gelar Upacara HUT Ke-79 Republik Indonesia

Jakarta, 17 Agustus 2024 – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mengadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Upacara Sekretaris Utama Basarnas, Abdul Haris Achadi, S.H., DESS. Upacara yang berlangsung dengan khidmat, dihadiri oleh para pimpinan tinggi dan seluruh pegawai di lingkungan Kantor Pusat Basarnas.

Dalam sambutannya, Sestama menyampaikan sambutan Kepala Basarnas (Kabasarnas) Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E., M.M. yanng menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia. Mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju", Sestama mengajak seluruh pegawai Basarnas untuk terus memberikan pelayanan terbaik dalam penyelenggaraan SAR di seluruh Indonesia.

"Basarnas sebagai leading sector dalam penyelenggaraan SAR memiliki tanggung jawab besar dalam memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada masyarakat yang membutuhkan. Semangat 'Quick Action Satu Jiwa Satu Rasa' harus menjadi landasan kerja kita semua," ujarnya.

Sestama juga mengingatkan pentingnya nilai-nilai ASN BerAKHLAK yang berorientasi pada pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif. Dengan semangat tersebut lanjutnya, Basarnas diharapkan dapat terus mendukung program-program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

"Upacara ini juga menjadi momentum bagi seluruh keluarga besar Basarnas untuk meningkatkan soliditas, kredibilitas, dan kapasitas dalam menjalankan tugas penyelamatan di seluruh wilayah Indonesia," sambungnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia ke-79. Nusantara Baru, Indonesia Maju. Merdeka!" tutup Sestama dalam sambutannya.