ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas) Marsdya TNI Kusworo menghadiri ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023 juga dihadiri oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Kegiatan ini bertempat di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Festival ini juga bertujuan untuk mempromosikan talenta-talenta unggul di kalangan ASN sekaligus bentuk apresiasi kepada para ASN berprestasi. Terdapat beberapa kategori dalam Anugerah ASN ini yakni Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Terbaik, JPT Pratama Terbaik, Jabatan Administrator Terbaik, Jabatan Pengawas Terbaik, Best Employee, Dosen Terbaik, Guru Inklusi Terbaik, Guru Terbaik, Dokter Terbaik, Bidan Terbaik, serta Perawat Terbaik.

Kandidat yang terpilih dalam Anugerah ASN telah melalui proses seleksi yang menyeluruh, dimulai dari tingkat daerah hingga nasional. Proses ini melibatkan juri dengan beragam latar belakang, termasuk birokrat, pakar, tenaga profesional, dan bahkan entertainer. Keragaman latar belakang juri ini memastikan bahwa penilaian dilakukan dari berbagai sudut pandang, menghasilkan keputusan yang lebih objektif dan komprehensif.

Dengan adanya penilaian yang ketat dan objektif, penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi setiap ASN untuk terus meningkatkan kualitas, kompetensi, dan kinerja mereka. Selain itu, ajang ini bertujuan untuk membangun persepsi positif di masyarakat mengenai peran dan kontribusi ASN dalam pelayanan publik.