Apel Perdana Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsdya TNI Kusworo, S.E.,M.M

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo memimpin apel rutin yang diadakan setiap Senin. Apel perdana sejak resmi dilantik menjadi Kepala Basarnas ini diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Pusat, Senin (9/10/2023).

Dalam apel tersebut Kepala Basarnas menyampaikan bahwa terhitung tanggal 4 Oktober saya melihat tugas yang sudah dilaksanakan khususnya 2-3 bulan terakhir ini sudah sangat bagus oleh karena itu saya minta dukungan dan kerjasamanya.

"Saya meminta doa restu dan kerjasamanya karena saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada bantuan dari rekan-rekan baik yang berada di pusat maupun daerah," ujarnya.

Kabasarnas juga menambahkan agar seluruh pegawai yang bertugas di lapangan untuk berhati-hati memperhatikan temperatur cuaca yang ada.

"Seperti yang kita lihat dari dampak elnino dimana terjadi penguapan air laut sehingga pada akhirnya berdampak pada musim panas salah satunya Indoensia yang mestinya awal Oktober atau akhir September harusnya sudah menurun tapi sampai detik ini masih memuncak," sambungnya.

"Yang bertugas di lapangan tetap perhatikan temperatur kadang-kadang dengan semangat yang tinggi akhirnya kita masuk zona dehidrasi jadi selalu utamakan kesehatan dan keselamatan kita," pungkasnya.