Apel Khusus Pelepasan Purna Bhakti Dan Penghargaan Tim INASAR

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menggelar apel khusus pemberian penghargaan dari Kementerian Pertahanan kepada tim INASAR yang turut serta dalam operasi SAR gempa di Turki awal 2023 lalu, Senin (28/8/2023) di lapangan upacara. Penghargaan secara simbolis diberikan oleh Plt. Kepala Basarnas kepada 6 orang yang terdiri dari 4 pegawai Basarnas dan 2 lainnya adalah potensi SAR. 

Pada saat yang bersamaan juga berlangsung pelepasan dua pegawai Basarnas yang telah memasuki masa purna bhakti, yakni Mahyudi dan Juwarno. Keduanya merupakan pegawai yang berada di lingkungan Kantor Pusat Basarnas. 

Plt. Kepala Basarnas mengatakan apel ini selain rutin dilakukan setiap Senin juga menjadi khusus untuk melepas pegawai yang memasuki masa purna tugas. 

“Kegiatan semacam ini memang ini perlu diadakan, saya seringkali tidak mengetahui pegawai yang sudah memasuki masa pensiun. Dengan adanya kegiatan semacam kita jadi tau dan ini perlu dilanjukan,” ujarnya.

“Saya juga ucapkan selamat kepada tim USAR yang diwakili tim leader Pak Yopi dan kawan-kawan yang hari ini mendapat penghargaan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Itu luar biasa sekali, tidak semua orang bisa mendaptkan tanda jasa semacam itu dan bisa menjadi contoh yang patut ditingkatkan untuk kegiatan-kegiatan dikemudian hari,” sambungnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Plt. Kaepala Basarnas kepada seluruh pegawai yang mengikuti apel Senin.  

“Seperti yang diketahui bahwa Senin adalah hari macet-macetnya Jakarta. Pagi-pagi anda semua bisa datang untuk apel ini karena kita membutuhkan orang-orang yang mencintai negeri ini mencintai organisasi ini,” ungkapnya.

Diakhir Plt Kabsarnas menyampaikan bahwa pimpinan tidak bisa bekerja sendiri semua perlu bersinergi kita bahu membahu dalam rangka meningkatkan kinerja Basarnas.