Alami Cedera, WNA Germany Dievakuasi Tim SAR

NUSA PENIDA --- Seorang WNA asal Germany mengalami cedera saat berenang di Pantai Kelingking - Nusa Penida, Sabtu (20/5/2023) sore. Ia terhantam ombak hingga mengakibatkan dislokasi pada lengan kanan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar menerima informasi kejadian tersebut dari masyarakat setempat pada pukul 15.45 Wita. Korban adalah perempuan dengan inisial NG dan usia sekitar 29 tahun. Menindaklanjuti laporan itu segera digerakkan personil unit Siaga Nusa Penida dengan menggunakan RIB. Selain dari Basarnas dan Polsek Nusa Penida, ikut juga on board seorang tenaga medis untuk mempercepat penanganan korban.

Dua orang personil turun dari RIB dan berenang hingga mencapai Pantai, kemudian korban mendapatkan penanganan awal dan dibawa menuju RIB. "Kurang lebih sekitar 1 jam korban berhasil kita evakuasi dengan cara naikkan ke spinal board kemudian kita tarik menuju RIB," jelas Cakra Negara, Koordinator Unit Siaga SAR Nusa Penida. RIB segera bergerak menuju Pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida. Mereka tina kurang lebih pukul 17.15 Wita, selanjutnya dijemput dengan ambulance, dan dibawa ke Klinik Nusa Medika.

Selama berlangsung proses evakuasi turut melibatkan Unit Siaga SAR Nusa Penida, Polsek Nusa Penida dan tim mesia Nusa Medika. (ay/hmsdps)