Tim Sar Gabungan Melaksanakan Pencarian Terhadap Dua Nelayan Yang Hilang Di Perairan Kwandang Desa Kota Jin

Dua orang nelayan yang berasal dari Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara dilaporkan hilang setelah berlayar di perairan Kecamatan Kwandang. Kabar mengenai kejadian ini telah dikonfirmasi oleh keluarga korban yang segera menginformasikan hal tersebut kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Gorontalo.

Anak korban menyampaikan bahwa bapaknya bersama seorang rekannya berangkat melaut pada hari Kamis, 27 Juli 2023, dan seharusnya pulang pada hari Sabtu, 29 Juli 2023. Namun, hingga saat ini kedua nelayan tersebut belum kembali sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Sebuah informasi tambahan diperoleh dari nelayan lain yang mengatakan bahwa mereka sempat melihat kedua nelayan yang hilang sedang memancing di sekitar ponton di bagian selatan pulau Bongkil.

Kedua korban yang hilang ini adalah Rustam Mootalo berusia 60 tahun dan Arman Rajawali berusia 40 tahun. Keduanya merupakan warga dari Dusun Mekar Jaya, Desa Molantadu, Kecamatan Tomilito.

Menyikapi laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Kwandang segera bergerak menuju lokasi dengan membagi tim menjadi 2 Sru. Satu tim menggunakan RIB 02 Gorontalo, sementara tim kedua menggunakan Mobil melewari jalur darat.

Upaya pencarian pun telah dilakukan oleh tim SAR gabungan. Namun, belum ada tanda-tanda dari kedua nelayan tersebut. Cuaca di lokasi saat ini berangin dan berombak, yang menjadi hambatan kepada tim sar gabungan.