337 CPNS Basarnas Dilantik Menjadi PNS

Jakarta - Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi,dan Tata Laksana Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Noer Isrodin melaksanakan Pengambilan Sumpah Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil, Kamis (06/04/2023).

Momen ini sudah ditunggu oleh 337 CPNS Basarnas untuk diangkat secara resmi menjadi PNS. Upacara Pengambilan Sumpah Jabatan PNS dilaksanakan secara luring dan daring di Lantai 15 Gedung Serbaguna Basarnas.

Dalam amanatnya kepada para pegawai yang baru dilantik dan diambil sumpahnya, Noer Isrodin berpesan agar menjadi PNS yang berpikir secara iteratif, dengan terus menerus mengembangkan kemampuan diri, kepercayaan diri, meningkatkan kompetensi, kreatif dan inovatif, yang berorientasi pada kemajuan atau peningkatan kinerja Basarnas. 

"Terapkan core value ASN yang telah dicanangkan Presiden Republik Indonesia, yaitu Berakhlak, yang merupakan kepanjangan dari Berorientasi pada pelayanan, akuntabel,kompeten,harmonis, loyal, adaptif,dan kolaboratif dengan employer branding PNS “Bangga Melayani Bangsa," ujarnya.

Upacara pengambilan sumpah diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Kepala Biro Kepegawaian, Organisasi dan Tata Laksana bersama seluruh Pejabat yang mengikuti upacara ini.

Pelantikan kali ini merupakan pengangkatan CPNS menjadi PNS untuk penerimaan tahun 2022. Seluruh pegawai yang diambil sumpahnya terdiri dari 337 pegawai dimana 208 orang diantaranya menduduki jabatan fungsional. Jumlah ini merupakan keseluruhan pegawai yang tersebar di seluruh UPT Basarnas se-Indonesia.