3 ABK Kapal KM Berkah 22 Selamat Setelah Mengalami Kebocoran Haluan

Cilacap - Setelah kurang lebih 17 jam Kapal Nelayan KM Berkah 22 mengalami kebocoran dibagian haluan depan di Perairan Lembupurwo Kabupaten Kebumen, siang tadi akhirnya Kapal tersebut tiba di Dermaga PPS Cilacap beserta ketiga ABKnya dengan kondisi selamat. 

M. Abdullah selaku SAR Mission Coordinator (SMC) menyebutkan bahwa Kapal Nelayan KM Berkah 22 yang mengalami kebocoran pada Rabu (26/06) pukul 18.30 Wib dapat bersandar di Dermaga PPS Cilacap pada Kamis (27/06) pukul 13.15 Wib dengan ditarik oleh Kapal Nelayan KM Doa Ibu dan dikawal menggunakan RIB 06 milik Basarnas Cilacap.

Ketiga ABK selamat diantaranya Dodik, Ridwan, dan Yudi. "Kami sebagai ABK KM Berkah 22 mengucapkan terimakasih kepada semua tim SAR baik dari Yogya maupun Cilacap telah menolong kami yang mengalami kebocoran sehingga kami sampai Cilacap dengan selamat", ungkap salah seorang ABK. 

Abdullah juga menambahkan bahwa pelaksanaan operasi SAR ini tentunya berkat kekompakan seluruh stakeholder dan potensi SAR yang terlibat, baik dari Yogyakarta dan Cilacap. Kami ucapkan terimakasih atas kerjasamanya. Maka dengan telah selamatnya ketiga ABK KM Berkah 22, pelaksanaan operasi SAR dinyatakan selesai. 

Adapun unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Cilacap, Basarnas Yogyakarta, SROP Cilacap, HNSI Cilacap, PPS Cilacap, Polairud Cilacap, PSDKP Cilacap, Lanal Cilacap, Polsek Kertojayan, KSOP Cilacap, Koramil Kertojayan, SAR Sigap, SAR Arnavat, SAR Lintas, SAR Satlinmas DIY, Nelayan dan masyarakat sekitar.