2 ABK KM. Farida Indah Berhasil Dievakuasi Tim SAR Gabungan, 6 Orang Masih dalam Pencarian

Timika(27/6) Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 2 orang ABK KM. Farida Indah di hari ke-5 pencarian dalam keadaan selamat. Korban ditemukan 80 NM dari Muara Pomako.
Kedua korban sebelumnya ditemukan oleh kapal nelayan KM. Nagoya 2 di perairan Pronggo. Informasi tersebut diterima petugas jaga pos TNI AL Senin (26/6) siang, yang selanjutnya diteruskan kepada tim SAR gabungan. Tim SAR diberangkatkan Senin siang sekitar pukul 11.40, perjalanan ditempuh kurang lebih selama 10 jam. Sekitar pukul 21.40 Tim SAR gabungan tiba di lokasi berlabuhnya KM. Nagoya 2 dan mengevakuasi kedua korban.
Selasa(27/6) pagi, pukul 09.030 tim SAR gabungan tiba di dermaga BaSARnas Timika selanjutnya 2 ABK KM. Farida Indah diserahkan ke pihak medis dari PSC (Public Safety Center) 119 Dinas Kesehatan Kab. Mimika untuk selanjutnya di bawa ke RSUD Mimika. Tim SAR gabungan yang terdiri dari personil rescuer kantor Pencarian dan Pertolongan Timika dan TNI AL Timika mengevakuasi kedua korban menggunakan Kapal RB 217 Timika.
Dengan ditemukannya korban selamat ini membantu tim SAR gabungan menggali informasi tambahan untuk membuat rencana pencarian lebih lanjut. Sampai saat ini tim SAR gabungan masih mencari 6 korban lainnya yang belum ditemukan.