Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Wisnu Ditemukan Meninggal di Waduk Morokrembangan


Surabaya – Muhammad Wisnu (16) ditemukan tim SAR gabungan di bosem (waduk) Morokrembangan, kecamatan Krembangan, kota Surabaya, pada Rabu (12/8) sekitar pukul 17.18 WIB.

"Tim SAR gabungan menemukan Wisnu sudah dalam kondisi meninggal dunia, tidak jauh dari lokasi kejadian tenggelamnya korban, jaraknya sekitar 50 meter," kata I Wayan Suyatna, Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya.

Proses evakuasi tidak menemui kendala dan berjalan lancar. Selanjutnya, tim SAR gabungan membawa jenazah korban dengan mobil ambulance PMI ke RSUD dr Soetomo guna dilakukan proses lebih lanjut oleh petugas sebelum akhirnya diserahkan kembali kepada pihak keluarga korban.

Sebelumnya dalam upaya pencarian korban, tim SAR gabungan telah mengerahkan satu SRU (Search and Rescue Unit) untuk melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan perahu karet yang dilengkapi dengan mesin Mopel (Motor Tempel) yang berkekuatan 25 PK.

Pada saat yang bersamaan, tim SAR gabungan juga mengerahkan sebanyak satu SRU untuk melakukan pemantauan darat melalui pintu air sisi barat atau rumah pompa Greges.

Banyak pihak yang terlibat dalam upaya pencarian hingga evakuasi korban ini, diantaranya BPB Linmas dan Satpol PP Surabaya, Kantor SAR Surabaya, Polsek Krembangan, Koramil Krembangan, PMI Surabaya, Kasatgas (Morokrembangan, Dupak, Kemayoran, Genteng Kalianak), Praja Krembangan, BKO Tembok Dukuh, TGC Utara dan potensi SAR lainnya.

Menurut keterangan saksi mata di lapangan yang tak lain merupakan teman korban, kejadian yang dialami korban ini bermula saat Ia dan temannya bersendau gurau di dekat pintu air.

Pada saat itu, korban terdorong secara tidak sengaja dan akhirnya jatuh ke waduk. Salah satu temannya mencoba menolong namun tidak kuat di Karenakan arus terlalu deras sehingga mengakibatkan korban tenggelam. (Lib)



Kategori Berita Kansar , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
12 August 18:10 WIB