Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Posko Terpadu Operasi SAR Sriwijaya SJ-182


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Aziz Syamsudin dan Rahmad Gobel mengunjungi Posko Terpadu Operasi SAR Sriwijaya SJ-182 di JICT 2 Tanjung Priok, Senin (11/1/2021) sekitar pukul 17.00 WIB. Keduanya disambut oleh Kabasarnas Marsdya TNI (Purn) Bagus Puruhito. 

Pada kesempatan tersebut, Kabasarnas menyampaikan bahwa kunjungan Wakil Ketua DPR RI tersebut menjadi suport bagi tim SAR Gabungan agar lebih bersemangat dalam melaksaksanakan tugasnya. Kabasarnas juga menyampaikan bahwa pada hari ketiga ini hasil operasi cukup signifikan. "Hasil sebelumnya sebanyak 18 kantong, dan pada hari ini, hingga sore hari ini, ada tambahan 22 kantong, jadi total sudah 40 kantong yang sudah berhasil dikumpulkan oleh tim SAR gabungan," ungkapnya. 

Dijelaskan, fokus obyek pencarian tim SAR adalah korban dan material pesawat yang dibutuhkan KNKT. Sementara Aziz Syamsudin memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tim SAR Gabungan yang dikoordinir Basarnas. "Pada kesempatan ini, kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban, dan kami mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan operasi SAR yang dikoordinir Basarnas ini, serta apresiasi kepada seluruh tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi ini. Semoga, amal ibadah yang dicatat oleh Allah," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 route Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 62 penumpang, terdiri dari 6 awak aktif, 40 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi dan 6 awak sebagai penumpang. (*)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan Pesawat Udara .
Pengunggah : Recylia
11 January 18:17 WIB