Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tim SAR Terus Mencari Tiga Nelayan Dusun Kurau Yang Hilang


PANGKALPINANG – Kapal nelayan yang membawa 3 POB asal Dusun Kurau, dikabarkan hilang di sekitar Perairan Karang 9. Ketiga nelayan bertolak dari Karang 9 menuju Dermaga Kurau sejak Selasa (31/10/2017) malam dan hingga kini belum kembali.

Berdasarkan penuturan warga Gabek Pangakalpinang ke Kantor SAR Pangkalpinang pada Sabtu (4/11/2017) identitas ketiga nelayan bernama Baharudin (50), Bujang Alman (50), dan Randi (18). Pencarian segera dilakukan tim rescue Kantor SAR Pangkalpinang dibantu Polair PK Balam, BPBD Kota Pangkalpinang, KKP Pangkalpinang, dan nelayan Kurau.

Pagi ini (5/11/2017) tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian ketiga nelayan mulai pukul 07.00 WIB. Fokus pencarian hari kedua dilakukan di beberapa titik dengan memperluas area.

Hari sebelumnya sesuai rencana, tim dibagi menjadi 3. Tim A bergerak menuju Dermaga Kurau untuk bergabung dengan nelayan dan keluarga ketiganya. Penyisiran dilakukan tim A mulai dari Perairan Kurau sampai Perairan Karang 9 dengan menggunakan kapal nelayan. Sementara tim B dan C berangkat menuju Pelabuhan PK Balam melakukan pencarian bersama dengan menggunakan kapal KKP dan RB 201 milik Kantor SAR Pangkalpinang. Area pencarian tim B dan C difokus pada 4 titik koordinat berbeda.

Hasil pencarian hari pertama dan kedua hingga sore hari masih nihil dan belum menemukan tanda-tanda keberadaa ketiga korban. Tim SAR untuk sementara menghentikan pencariannya dan merapat di Perairan Karang Kering. Operasi pencarian akan kembali dan dilanjutkan hingga maksimal 7 hari setelah laporan diterima. (an)



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : ketty rosa
5 November 23:55 WIB