Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN REMAJA TENGGELAM DI DANAU BONARDO


Bogor - Tim SAR gabungan akhirnya menemukan remaja yanv tenggelam di Danau Bornado pada kamis (24/11) pagi tadi. Korban yang diketahui bernama Dafi Faroji (17) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 08.40 WIB kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka.

"Korban kita temukan pada radius 5 Meter dari lokasi kejadian." ungkap Fazzli, S.A.P., M.Si., Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang dialami korban dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan. Sebelumnya pada kamis (24/11) pagi tadi tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian pada hari kedua ini dengan membagi area menjadi 2 (dua) area pencarian dimana tim pertama melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan Underwater Searching Device serta dilakukan penyelaman sekitar lokasi kenasian dengan radius 10 M, tim kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan disekitar lokasi kejadian.

Adapun unsur yang tergabung dalam tim SAR gabungan dikerahkan dalam operasi SAR ini terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Cileungsi, Pemerintah Cileungsi, Dislambair TNI - AL, BPBD Kab. Bogor, Damkar Kab. Bogor, Damkar sektor Cileungsi, SATPOL PP Kec. Cileungsi, Koramil Cileungsi, Rapi Cikal, Balainad, JKU POLMAS, RSK KENCANA Kec. Jonggol, Balebat dan Masyarakat setempat.  

Diketahui pada rabu (23/11) sekitar pukul 15.00 WIB di Danau Bonardo, Desa Cipeucang, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Korban sedang bersama temannya, akan tetapi korban ternyata tidak bisa berenang dan tenggelam. Teman Korban berusaha menyelamatkan tetapi terlepas.

HUMAS KANTOR SAR JAKARTA



Kategori General Artikel , General Berita , Kecelakaan Pesawat Udara , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
24 November 10:00 WIB