Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TENGGELAM TAMBUN DI PINTU AIR SIPON BEKASI


Bekasi - Korban tenggelam di Sungai Bekasi akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan pada rabu (14/4) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB tadi dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan di Pintu Air Sipon (Bekasi) kurang lebih pada radius 5 KM dari lokasi kejadian oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan pemantauan secara visual di kawasan tersebut. “Korban kami temukan pagi tadi oleh petugas pintu air dan tim SAR gabungan yang sedang melakukan sisir darat di kawasan tersebut, selanjutnya korban kita evakuasi menuju RSUD Kota Bekasi untuk proses lebih lanjut dan kita serahkan kepada keluarga korban.” Tegas Ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). Beliau juga mengungkapkan turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa diri korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR. Sebelumnya tim SAR gabungan pada petang tadi menghentikan sementara upaya penyisiran di sungai Bekasi dan kemudian melakukan pemantauan secara visual di Pintu Air Sipon yang kemungkinan akan dilalui korban dan betul saja korban terlihat mengambang di sekitar pintu air tersebut. Puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam pencarian terhadap korban hari ini yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, BPBD Kab. Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Babinsa Jatimulya, Bimas Pol Jatimulya, Katana Jatimulya, Srigala Bekasi, Hirpala Bekasi, Karang Taruna Jatimulya, PSKR_TR, KPA Ranting, ERS, Pendekar Rescue, Save Kali Cikarang, Gerebek Indonesia, Eslan, BTB Bekasi, RETARA, KORGAD, SAR MTA, ORARI Kab. bekasi, Tagana Kab Bekasi, RMAI, Kopel, IRRES, humanity Initiative, PALACBA, KRI Bekasi, Pramuka Peduli Kota Bekasi, Kawali Bekasi Raya dan Keluarga Korban.

Diketahui Korban yang bernama Rafi Ardika (14) tenggelam pada Senin (12/4) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Korban pada saat itu sedang berenang bersama teman-temannya di dekat Jembatan III kalimalang, sungai bekasi, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi kemudian tiba-tiba korban kelelahan dan berusaha menepi menuju bantaran sungai namun naas korban terlanjur terseret arus aliran kali dan tenggelam.

 

HUMAS PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
14 April 5:00 WIB