Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN KORBAN TENGGELAM DI KALI ITEM DALAM KONDISI MENINGGAL DUNIA


Jakarta - Korban tenggelam di Kali Item arkhirnya ditemukan pada minggu (19/9) malam ini dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan yang sedang melakukan pengamatan secara visual di bantaran Kali Item, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban kemudian langsung dievakuasi tim SAR gabungan dari radius kurang lebih 11 meter dari lokasi kejadian menuju RSCM. "Malam ini korban kita temukan sekitar pukul 21.29 WIB, selanjutnya kita bawa menuju RSCM untuk proses selanjutnya." tegas Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator dalam operasi SAR. Beliau juga mengungkapkan turut berduka cita yang mendalam atas musibah yang dialami korban serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh unsur-unsur SAR gabungan yang telah melakukan pencarian hingga akhirnya korban ditemukan.

Sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh puluhan personil SAR gabungan dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan pencarian  menggunakan Rubber Boat dengan jarak 2 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 1 KM dari Lokasi kejadian. Upaya penyelaman juga menemui kendala karena faktor zero visibilty dan lumpur yang sangat dalam yang bisa membahayakan bagi si penyelam.

Unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Jakarta Utara, Dinas Sumber Daya Air, Polsek Sunter Jaya, BPBD DKI Jakarta, Polsek Tj. Priuk, AGD Dinkes DKI Jakarta, IEA, Medical rescue, Katar sunter agung, TBI, DMC DD, Palabaja, ACT MRI Jakut, SAR Ukhuwah Al-Fatah, dan Masyarakat setempat.

Diketahui korban yang bernama Riyanto (18) tenggelam pada minggu (19/9) sekitar pukul 03.00 WIB di Kali Hitam, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Korban menceburkan diri ke dalam kali tersebut karena diduga mabuk dan hilang kesadaran.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
19 September 22:50 WIB