Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN MELAKSANAKAN PENCARIAN TERHADAP TIO YANG TERPELESET DI JEMBATAN KAYU SUNGAI RANGGA KAB. MANGGARAI BARAT


Labuan Bajo, 21/03/2021. Tim SAR Gabungan melaksanakan operasi SAR terhadap Tio seorang laki-laki berusia Sembilan tahun yang terpelest di jembatan kayu sungai rangga kecamatan pacar kab. Manggarai Barat. Kronologi Bermula (20/3) pukul 17.00 Wita Tio bersama Ibunya menyembrangi jembatan kayu tersebut, naas keduanya terpeleset dan jatuh ke sungai, Ibu Tio sempat memegang tangan Tio namun arus sungai rangga yang cukup deras hingga akhirnya Tio terlepas dari genggaman ibunya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolang Maumere I Putu Sudayana, S.E.,M.AP selaku SAR Mission Coordinator mengatakan dalam wawancara bahwa “Hari ini memasuki pencarian hari ke dua terhadap Saudara Tio dengan mengerahkan Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescuer Pos SAR Manggarai Barat 3 Orang, Crew Kapal KN SAR Purworejo 101 3 Orang, Koramil Bari Macang Pacar 9 Orang, Brimob Manggarai Barat serta masyarakat yang berjumlah 50 orang. Proses pencarian dimulai dengan melaksanakan briefing oleh seluruh Tim SAR gabungan, SRU (SAR Rescue Unit) dibagi dua yang terdiri dari SRU 1 yang melaksanakan penyisiran di aliran sungai dan SRU 2 melaksanakan oenyisiran di sepanjang pinggir sungai”.

Beliau juga mengatakan bahwa dalam Operasi SAR hari ini Kantor Pencarian dan Pertolongan Muamere mengerahkan alut yaitu Rubber Boat 25 PK Pos SAR Manggarai Barat, Perlatan Selam, Pelaratan SAR Air 1 Unit serta Mobil Truck Personil 1 Unit dan Rescue CAR  2 Unit. Beliau berharap pencarian hari ke dua terhadap Saudara Tio diberi kelancaran dan keselamatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, dan Tim SAR Gabungan wajib optimis akan menemukan Saudara Tio dengan mematuhi protokol kesehatan dalam operasi sar hari ini.

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Maumere
21 March 9:00 WIB