Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM SAR GABUNGAN EVAKUASI PENUMPANG 4 ORANG WNA KAPAL YACHT GITANA YANG RUSAK DI PERAIRAN PULAU LALANG KABUPATEN LINGGA


LINGGA. Tim SAR Gabungan evakuasi penumpang 4 orang WNA kapal Yacht Gitana yang rusak Di Perairan Pulau Lalang Kabupaten Lingga, pukul 18.07 WIB, Senin(1/2/2022). 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi mengungkapkan kronologis kejadian bahwa pada saat kapal Yacht Gitana sedang berlayar dari Port Dickson Malaysia menuju Batavia Jakarta. 

Kapal yach ini membawa penumpang 4 orang  yang merupakan Warga Negara Kanada diantaranya Jeremy Graham Benjamin berjenis kelamin laki- laki dan tiga orang perempuan yaitu Tasha Adina, Tafarah Amnika, serta Seneika Jada. 

Namun ditengah perjalan kapal Yacht tersebut mengalami kerusakan mesin, namun saat diperbaiki mesin tidak bisa. 

"Mesin masuk air, kondisi hidup tapi tidak bertenaga," Ungkap Slamet

Lanjut Slamet menambahkan setelah dilakukan usaha perbaikan yg bersangkutan tidak bisa (tidak sanggup). 

Dengan kondisi demikian jeremy selaku nahkoda mencoba mencari pulau teredekat dikarenakan air posisi pasang surut dan ditemukan oleh nelayan Pulau Lalang, Lingga.

WNA ini dievakuasi menuju Mako Lanal Dabo untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sampai saat ini kondisi wisatawan asing di amankan dirumah warga Jamaluddin dalam keadaan sehat dan membutuhkan pertolongan untuk perbaikan mesin kapal," Pungkasnya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : tanjungpinang
2 February 22:26 WIB