Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tim SAR Berhasil Evakuasi 181 Penumpang dan 36 Kru Kapal Jet Liner


KENDARI – Kapal Motor Penumpang (KMP) Jet Liner menabrak Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuha (KSOP) Kendari yang sudah tidak digunakan sat hendak bersandar, Kamis (23/11/2017) pukul 17.40 WITA.

Sebanyak 181 penumpang dan 36 penumpang di dalam kapal selamat dan berhasil dievakuasi. Kapal yang sedianya hendak bersandar di pelabuhan tiba-tiba hilang kendali dan menabrak bagian belakang Kantor KSOP yang sempat ditempati Kantor SAR Kendari. Personil Kantor SAR Kendari serta tim rescue KN SAR Pacitan dikerahkan untuk mengevakuasi para penumpang.

Proses evakuasi yang dilakukan personil Kantor SAR Kendari dan kru KN SAR Pacitan dibantu Polair Polda Sultra, Kesyahbandaraan Kendari, Polres Kendari, Polsek Kemaraya, Lanal Kendari, Koramil Kendari, Navigasi Kendari, Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Utara, dan KPLP Kendari berjalan lancar.

Pukul 19.30 WITA tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi seluruh POB kapal dalam keadaan selamat. Seluruh POB langsung dievkuasi menuju Pelabuhan Kendari.

Perihal penyebab kecelakaan kapal tersebut pihak Kantor SAR Kendari pun belum mengetahui. Dengan dievakuasi seluruh POB kapal maka operasi dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat kembali ke kesatuannya masing-masing. (an)



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : hamazi
24 November 5:30 WIB