Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TIM RESCUE BASARNAS TANJUNGPINANG BERSAMA TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN JASAD WARGA BATAM TERJATUH DARI SPEEDBOAT 3 NM DARI LKK


Jasad Warga Batam Terjatuh Dari Speedboat Di Temukan di Terumbu Raya Tanjungpinang 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah  Bujang (40) warga Mubut Batam yang terjatuh kelaut dari Speed Boat di Perairan Terumbu Raya Tanjungpinang, pukul 13.45 WIB, Kamis(2/9/2021).


Plh. Kepala Basarnas Tanjungpinang yang sekaligus menjabat Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Miswadi mengatakan berdasarkan operasi SAR pencarian di hari ketiga dibagi kedalam dua regu.


Miswardi menyampaikan untuk regu pertama Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bersama Polair  melaksanakan pencarian dgn menyisir sekitar lokasi kejadian selanjutnya ke arah utara menggunakan unsur yang dimiliki potensi masing-masing.


Selanjutnya regu yang kedua Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan penyisiran bibir pantai menggunakan kapal kayu atau pompong serta jalur tepian bibir pantai.


" Tim Rescue menemukan korban kurang lebih  3 NM dari lokasi kejadian  dalam keadaan meninggal dunia,"kata Miswardi.


Selanjutnya korban di evakuasi menuju rumah duka, dan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan kembali kepangkalannya masings.


"Operasi SAR pencarian ditutup dan dinyatakam selesai,"pungkasnya



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : tanjungpinang
2 September 9:45 WIB