Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tertimbun Longsor, Enam Warga Klasem Belum Ditemukan


PACITAN – Curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah Indonesia. Kabupaten Pacitan, tepatnya Desa Klasem tidak luput dari terjangan banjir bandang hingga menyebabkan longsor yang menimbun rumah warga, Selasa (28/11/2017) dini hari.

Dalam kejadian ini menyebabkan enam orang menjadi korban tertimbunnya materi longsor. Usai menerima laporan dari anggota BPBD Pacitan beberapa jam setelah kejadian, Kantor Pencarian dan Pertolongan Surabaya segera menerjunkan personilnya yang berada di Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek guna membantu proses pencarian korban.

Dengan menggunakan truk personil yang dilengkapi peralatan operasi SAR lengkap tim berangkat pada pukul 07.20 WIB, selang 20 menit setelah menerima laporan.

Tiba di lokasi personil Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek langsung berkoordinasi dengan aparat setempat. Hujan deras serta tanah yang belum stabil menjadi kendala dalam pencarian korban.

Personil Pos Pencarian dan Pertolongan Trenggalek bersama dengan BPBD Kabupaten Pacitan, Polsek Pacitan, Koramil Pacitan, dan warga sekitar masih terus mencari keenam korban longsor. Adapun identitas keenam korban yakni Temu (57), Siti Kamila (22), Fitri (3), Parno (73), Kasih (70), dan Rozak (17).

Pukul 19.00 WIB tim gabungan menghentikan sementara pencariannya dengan hasil nihil. Besok pagi rencananya tim gabungan akan kembali melanjutkan pencarian keenam korban. (an)



Kategori Bencana .
Pengunggah : athfi
29 November 1:00 WIB