Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


TERDAMPAR DI PESISIR PANTAI, RIKO DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA


Merauke (08/02) - Tepat pukul 07.00 wit akhirnya korban yang dicari sejak tanggal 6 Februari lalu berhasil ditemukan. Riko Setiawan yang menjadi korban tenggelam di sungai Kumbe ditemukan sejarak 6 kilometer dari titik awal lokasi kejadian. Tubuhnya terdampar di pesisir pantai Anasai dalam posisi tertelungkup. Setelah diidentifikasi bersama dengan pihak kepolisian Pos Polisi Kumbe dan perwakilan dari kapal untuk mengenali jasadnya, korban lantas diserahkan ke nahkoda kapal. Hasil koordinasi nahkoda dengan pihak keluarga yang berada di Jakarta dicapai kesepakatan agar jenasah dimakamkan di pemakaman Kumbe. Rohim sang nahkoda menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan tim SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi SAR atas anak buahnya.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan turut menyampaikan  rasa terimakasih atas kerjasama dari seluruh unsir potensi SAR yang terlibat di lapangan yang ikut membantu dalam pelaksanaan operasi SAR kali ini. “Saya tidak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan ataupun pekerjaan di atas air untuk selalu memperhatikan keselamatan saat bekerja. Gunakan alat apung dan alat keselamatan lainnya agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan” tutupnya. Potensi SAR yang terlibat  antara lain Pos Polisi Kumbe, PosMat Lantamal XI Merauke di Kumbe, Merauke Rescue Squad serta masyarakat sekitar.

Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kecelakaan seorang anak buah kapal atas nama Riko Setiawan berumur 45 tahun tenggelam dan hilang pada tanggal 6  Januari lalu. Korban tenggelam saat sedang membersihkan baling-baling kapal KM.Nelson Jaya 08 yang tengah lego jangkar di tengah sungai Kumbe.



Kategori Berita Kansar , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Minsar
8 February 7:30 WIB