Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Tenggelam Saat Mencari Ikan, Fausi Ditemukan Meninggal Di Waduk Bajul Mati Situbondo


M. Fausi (24) dikabarkan tenggelam di Waduk Bajul Mati, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo saat mencari ikan pada Sabtu (19/11) pagi. 

“Menurut keterangan rekannya, sekitar pukul 06.30 WIB korban terlihat tenggelam di tengah waduk” jelas Hari Adi Purnomo, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi pencarian ini.

Tim rescuer dari Pos SAR Banyuwangi kemudian dikerahkan menuju lokasi kejadian untuk bergabung bersama dengan tim SAR gabungan melakukan pencarian atas Fausi. Hingga pukul 13.50 WIB tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 200 meter dari titik kejadian awal. 

“Jenazah korban kemudian dievakuasi dan diserahkan kepada pihak keluarga” tutur Hari Adi.

Sebelumnya, rescuer Pos SAR Banyuwangi melakukan penyelaman di waduk dalam upaya pencarian korban bersama dengan tim SAR gabungan. Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian ini antara lain BPBD Kab. Banyuwangi, BPBD Kab. Situbondo, Tagana Kab. Situbondo, Polsek Banyuputih, Polsek Wongsorejo, BSI 851 BWI, Babinsa Wonorejo, Petugas Waduk Bajul Mati, dan masyarakat sekitar.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dihentikan dan seluruh unsure SAR kembali ke satuan masing-masing” imbuh Hari. (nov)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : surabaya
19 November 19:00 WIB