Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Sestama Basarnas Lantik Dir Binga


Sekretaris Utama Basarnas Drs. Dianta Bangun, M.Kes melantik Marsekal Pertama TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr (Han) menjadi Direktur Bina Tenaga menggantikan Marsekal Pertama TNI Danet Hendriyanto, S.Sos, Kamis (4/3/2021) pagi. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Perintah Panglima TNI Nomor Sprin/234/II/2021. 

Sebelumnya Arif Widianto menjabat sebagai Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Udara. Sementara itu, Marsekal Pertama TNI Danet saat ini berpindah tugas menjadi Komandan Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar.

"Hari ini Basarnas memiliki Direktur Bina Tenaga baru. Seperti kita ketahui bersama, Direktur Bina Tenaga memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terkait sumber daya manusia di internal Basarnas," ujar Sestama saat menyampaikan sambutan di ruang serbaguna lantai 15. 

Dianta menambahkan saat ini Basarnas memiliki slogan Quick Response Search and Rescue. Untuk itu selain peningkatan kompetensi dan kapabilitas sumber daya manusia, pegawai Basarnas juga harus mampu meningkatkan sinergitas dengan poteni SAR. Kuncinya dengan komunikasi dan koordinasi intensif.

Usai pelantikan, acara dilanjutkan dengan pisah sambut keduanya. Sebelum meinggalkan Basarnas Mantan Dirbinga mengucapkan terima kasih kepada Basarnas yang telah memberikannya kesempatan menjabat meskipun hanya sebentar.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan basarnas yang telah memberikan kenangan untuk bekerja sama disini. Kami, terus terang walaupun hanya 4 bulan tetapi banyak hal yang bisa saya serap. Dan tentunya menjadi modal saya bagaimana saya  harus bisa berpikir lebih baik lagi. Saya memiliki kesan bahwa sungguh menarik permasalahan apa yang saya terima di sini dan itu merupakan suatu ilmu yang menurut saya di TNI tidak ada. Namun ada sebagian yang di TNI pun bisa diterima sebagai komparasi," tutur Danet. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
4 March 15:00 WIB