Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SATU ORANG TENGGELAM DI SUNGAI PULAU KIJANG, KABUPATEN INHIL


Pekanbaru – Sebuah sampan berpenumpang 2 (dua) orang dikabarkan tenggelam di sungai Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Inhil pada Jumat (24/11) dini hari. Kantor SAR Pekanbaru menerima informasi tersebut dari anggota Polsek Reteh pada sekitar pukul 09.25 WIB. Menurut informasi terakhir yang dilaporkan bahwa 1 (satu) orang selamat dan 1 (satu) orang hilang atas nama Abdul Safar dan berusia 50 tahun. Setelah dilakukan persiapan, tim rescue terdekat yang berada di Pos SAR Tembilahan langsung diberangkatkan untuk melakukan pencarian.

Setibanya di lokasi kejadian, tim rescue langsung berkoordinasi dengan aparat dan masyarakat setempat untuk rencana penyisiran. Dimulai dari titik korban tenggelam, penyisiran dilakukan sejauh 300 meter ke arah hilir dan 100 meter ke arah hulu. Namun hingga memasuki senja keberadaan korban belum dapat ditemukan sehingga pencarian akan dilanjutkan esok hari.

Sabtu (25/11) sekitar pukul 06.30 WIB, pencarian hari kedua kembali dilanjutkan tim SAR gabungan dengan penyisiran yang diperluas hingga 1 kilometer ke arah hilir. Sekitar 9 jam penyisiran, pada pukul 15.35 WIB tim SAR gabungan berhasil menemukan korban yang telah dalam keadaan meninggal dunia. Jasad korban selanjutnya dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah sakit setempat.

Operasi SAR selanjutnya dinyatakan selesai dan seluruh unsur terkait kembali ke kesatuannya masing-masing. Unsur yang terlibat antara lain tim rescue Pos SAR Tembilahan, BPBD, Polsek Reteh, Babinsa, serta masyarakat setempat.



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : ratri dwiyani
25 November 21:25 WIB