Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SATU KELUARGA KECELAKAAN TUNGGAL, 1 KORBAN MASIH BELUM DITEMUKAN


UBUD --- Kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Raya Gunung Sari, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar pada Kamis (18/3/2021) petang mengakibatkan 1 korban jiwa, sementara seorang lainnya masih dinyatakan hilang, dan 1 orang berhasil diselamatkan. Menurut informasi korban meninggal dunia atas nama Ni Ketut Rindit sementara waktu dititipkan di RS. Sanjiwani dan korban selamat sudah berada di rumahnya.

Kejadian nahas itu terjadi pada Kamis 18 Maret 2021 pukul 19.00 Wita. Kala itu I Komang Ayu Ardani (37) membonceng anaknya I Putu Kevin Ramansa (9) dan ibunya Ni Ketut Rindit (55) tak dapat mengendalikan mengendalikan laju sepeda motornya. Kondisi di Jembatan Laplapan Pejeng gelap karena terbatas lampu penerangan dan jalurnya menurun serta menikung, ditambah lagi cuaca hujan. Korban berkendara dari arah utara menuju selatan. 

Tim SAR gabungan telah turun ke lokasi untuk melakukan pencarian dengan menyusuri sungai yang arusnya cukup deras. Sejak pagi unsur SAR dibagi dalam beberapa area. Personil dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) memulai dari Vila Dua Dari ke arah selatan sejauh kira-kira 1 KM, hingga Villa Ubud River. "Situasi dan kondisi di LKP, air sungai keruh, arus cukup deras, cuaca cerah,  akses menuju sungai curam dan terbatas," jelas Gede Darmada, S.E., M.A.P. selaku Kepala Kantor Basarnas Bali. Sore harinya tim SAR gabungan fokus menyisir seputaran bawah Jembatan Petanu.

Hingga pukul 18.00 Wita I Komang Ayu Ardani belum juga bisa ditemukan. Dalam keterangannya, Darmada menyatakan bahwa pencarian sementara dihentikan karena kondisi tidak memungkinkan, dan akan dilanjutkan besok pagi. Unsur SAR yang terlibat operasi SAR diantaranya Basarnas Bali, Polsek Ubud, BPBD Gianyar, Balawista Gianyar, PMI Gianyar, Babinsa Desa Petulu, Potensi SAR IEA dan masyarakat setempat. (ay/ hms dps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
18 March 15:00 WIB