Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


SAR Jayapura Gelar Latihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air 


Sentani-Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura melaksanakan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air bagi Potensi Pencarian dan Pertolongan yang di gelar di Halaman Kantor SAR Jayapura pada selasa (6/4/21). Upacara pembukaan yang diikuti 50 perserta dari berbagai Instansi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Kabupaten Jayapura Giri Wijayantoro. 

Dalam sambutannya Bupati Jayapura mengatakan bahwa Kota dan  Kabupaten Jayapura merupakan pintu Gerbang lalulintas Penerbangan dan Pelayaran di Provinsi Papua. Seringnya terjadi musibah pelayaran di laut bagian utara Jayapura menjadi tugas Basarnas terutama Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura yang di bantu Intansi lain sebagai Potensi SAR untuk menangani musibah tersebut.  

“Pelatihan Teknik Pertolongan Di Permukaan Air yang merupakan unsur penting dalam proses pembinaan potensi SAR, agar dalam penyelenggaraan Operasi SAR dapat lebih terkoordinasi dan bersinergi”, kata Giri Wijayantoro. 

Giri menambahkan Pelatihan Potensi SAR teknik pertolongan di permukaan air ini merupakan upaya yang dilakukan agar unsur SAR yang ada di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura dapat bersinergitas memberikan penyelamatan terhadap korban yang mengalami kecelakaan atau musibah di air, seluruh unsur potensi sar dapat lebih profesional serta terkoordinasi dan melaksanakan sesuai prosedur (sop) yang telah ditetapkan. (hms sar jpr)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
6 April 18:00 WIB