Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


RDP Komisi V DPR RI Bersama Basarnas dan BMKG


Jakarta, (09/2) Bertempat di Gedung Nusantara, Komisi V DPR RI Pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi didampingi oleh Sekretaris Utama, Drs. Dianta Bangun, M.Kes serta beberapa Pejabat Eselon II mengikuti Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang membahas evaluasi pelaksanaan anggaran 2020 dan program kerja 2021.


Jenderal Bintang Dua menjelaskan bahwa Basarnas memiliki kegiatan prioritas di Kedeputian Operasi dan Kesiapsiagaan antara lain Penyelenggaraan Operasi SAR di seluruh wilayah NKRI, Penyelenggaraan Siaga SAR 24 jam, dan Latihan SAR Nasional dan Internasional. Kegiatan prioritas di Kedeputian Sarpras dan Siskom antara lain sebagai berikut Pemenuhan Sarana dan Prasarana SAR, Pemenuhan Peralatan Sistem Komunikasi SAR, Pemeliharaan Sarana dan Prasarana SAR, dan  Pemeliharaan Peralatan Sistem Komunikasi SAR. Kegiatan prioritas di Kedeputian Bina Tenaga dan Bina Potensi antara lain Pelaksanaan Pelatihan Potensi SAR sebanyak 5.000 orang di seluruh wilayah Indonesia dan Peningkatan Kompetensi Tenaga SAR.

Dari beberapa Aspek yang disampaikan Pimpinan Rapat beserta beberapa fraksi/ anggota sepakat untuk memusatkan dan realokasi belanja program kegiatan TA 2021 tetap utamakan kegiatan berbasis kerakyatan yang memberi manfaat yang sebesar- besarnya kepada masyarakat.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Daru Nugroho
9 February 13:00 WIB