Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pos Pencarian dan Pertolongan Manggarai Barat Datangi Operator Kapal Pariwisata Berikan Sosialisasi Pertolongan di Air


Labuan Bajo - Tingginya minat wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang berkunjung ke kawasan wisata Labuan Bajo, dirasa penting bagi para operator kapal wisata memiliki pengetahuan tentang cardiopulmomary resusication (CPR) dan teknik pertolongan di air. Hal ini dikarenakan para merekalah yang bertanggung jawab terhadap keselamatan para wisatawan ketika berlibur di Labuan Bajo.

maumere2.jpg

Rabu (21/3) Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere melalui Pos Pencarian dan Pertolongan Manggarai Barat mendatangi salah satu kapal pariwisata yang ada di Labuan Bajo. Bertempat di Kapal Motor (KM) Air para personil Pos Pencarian dan Pertolonan Manggarai Barat memberikan pengetahuan kepada operator kapal baik secara teori maupun pengaplikasian.

Tujuan kegiatan ini agar para operator kapal pariwisata memahami dan memiliki kemampuan yang baik dalam melakukan pertolongan di air. Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan dapat mengurangi resiko kecelakaan yang dapat menimbulkan korban jiwa, sehingga para wisatawan tetap merasa aman dan nyaman ketika berkunjung ke Labuan Bajo.

maumere3.jpg

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana, S.E., M.AP mengatakan Pos Pencarian dan Pertolongan Labuan Bajo. terus melakukan sosialisasi dan komunikasi kepada para operator pariwisata disana.

"Jika nantinya terjadi kondisi yang membahayakan manusia maka sudah terbangun sinergi antara Pos Pencarian dan Pertolongan Labuan Bajo dengan para operator pariwisata", ujar Putu.



Kategori General Artikel .
Pengunggah :
21 March 19:40 WIB