Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Peringati HUT ke-76 RI, Kabasarnas Ikuti secara Virtual


JAKARTA - Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19 pada tahun ini. Begitupun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang tidak melaksanakan upacara bendera seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi mengikuti Upacara HUT ke-75 RI yang diselenggarakan secara virtual dengan Istana Negara, Selasa (17/8). Didampingi Pejabat Eselon I, upacara virtual tepat dimulai pukul 10.00 WIB di Ruang Serbaguna Lt. 15 Kantor Pusat Basarnas, Jakarta.
Seluruh pegawai yang sedang bertugas menghentikan sejenak aktivitasnya tepat pukul 10.17 WIB untuk berdiri sikap sempurna selama 3 menit. Hal ini guna menghormari Peringatan Detik-Detik Proklamasi. 

Sore harinya pukul 17.00 Kabasarnas bersama para Pejabat Eselon I kembali mengikuti upacara secara virtual. Masih di tempat yang sama upacara yang berlangsung sore hari berupa penurunan bendera merah putih. 

Sementara itu, para pegawai Basarnas yang berada di bawah Kantor Pencarian dan Pertolongan memperingati HUT ke-76 RI mengikuti aturan yang berlaku di daerahnya masing-masing. Sejumlah kantor yang melaksanakan upacara bendera tentunya tetap menerapkan dan memperhatikan protokol kesehatan.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Agenda Pusat .
Pengunggah : Daru Nugroho
17 August 12:00 WIB