Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Peringatan HAKORDIA 2021: Basarnas Ternate Bangun Budaya Antikorupsi


Ternate, 09 Desember 2021 - Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate turut berperan aktif dalam kegiatan pencegahan korupsi demi membangun kesadaran masyarakat terhadap budaya antikorupsi, khususnya di lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Pengelolaan keuangan yang prudent dan berintegritas diharapkan dapat memberikan nilai tambah bagi organisasi. Pada puncak Peringatan Hakordia Tahun 2021 ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate membuat film pendek yang bertemakan Penolakan Gratifikasi di lingkungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate, serta membentangkan Spanduk Dukungan Anti Korupsi yang ditandatangani oleh seluruh Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate.

Salah satu akar masalah dari korupsi adalah rendahnya nilai integritas individu maupun secara organisasi. Rangkaian tindakan pencegahan korupsi telah dikembangkan, diantaranya melalui implementasi Survei Penilaian Integritas (SPI) yang pertama kali diselenggarakan oleh KPK pada tahun 2007 dengan metode telah diterapkan secara luas di beberapa negara dengan nama integrity assessment dan diakui secara internasional. Survei Penilaian Integritas bermanfaat untuk memotret kondisi integritas dan capaian upaya pemberantasan korupsi yang telah dilakukan kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah, serta sebagai early warning system yang dapat membantu memetakan area rentan KKN. Dengan peringatan Hakordia Tahun 2021, diharapkan seluruh Pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Ternate dapat menjauhi berbagai jenis praktek KKN & Gratifikasi demi mewujudkan SATU PADU BUDAYA ANTI KORUPSI. (yos)


Film Pendek Peringatan HAKORDIA 2021 Basarnas Ternate dapat diakses melalui link di bawah ini

https://youtube.com/watch?v=Q5a2R3AmfjA

 

Mari bersama membangun Budaya Antikorupsi.

Berani Jujur Hebat, Katakan TIDAK pada KORUPSI

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel .
Pengunggah : fahari
9 December 12:59 WIB