Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pergi Melaut, Kakak Beradik Dilaporkan Hilang


Pemangkat - Kecelakaan pelayaran kembali terjadi kali ini sebuah motor air milik nelayan dilaporkan hilang pada 20/11 saat hendak kembali dari melaut disekitar muara Pemangkat, Kab. Sambas. Kejadian nahas ini bermula saat Kapal motor yang di awaki Koldi (Laki-laki/20) dan Ning ( laki-laki /17 ) yang sejatinya akan kembali dari melaut disekitar Muara Pemangkat ini tiba-tiba hilang dan belum kembali saat memasuki muara pemangkat hingga saat ini. Melihat anaknya tidak kunjung tiba, Mardi yang merupakan orang tua dari koldi melaporkan kejadian tersebut kepada Kantor SAR Pontianak.

Kepala Kantor SAR Pontianak, Hery Marantika, S.H.,M.Si membenarkan kejadian tersebut, "Memang benar telah terjadi kecelakaan hilangnya motor air penangkap ikan yang diawaki 2 pemuda di sekitar Muara Pemangkat, saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete dibantu Potensi SAR, Masyarakat dan Keluarga korban sedang melakukan pencarian terhadap kedua korban".

Sementara dari keterangan saksi yang juga satu profesi dengan korban sempat melihat motor air tersebut sudah memasuki muara pemangkat sesaat sebelum kejadian akan tetapi hujan disertai angin kencang menghambat laju motor air nahas tersebut dan perlahan motor air tersebut hilang dari pandangan teman-teman korban. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap kapal dan 2 awak yang hilang tersebut.



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : hamazi
22 November 5:10 WIB