Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pengarahan di Kantor SAR Tarakan, Kabasarnas Berpesan Terus Belajar dan Tingkatkan Ilmu Kalian


Setelah berkunjung ke Balikpapan, Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi beserta Ketua DWP Ny. Santi Henri Alfiandi dan rombongan Kantor Pusat tiba di Kantor SAR Tarakan, Rabu siang (12/4/2022). Agenda kunjungan di kantor keempat ini pun sama dengan lainnya yakni melakukan pengarahan tatap muka dan meninjau alut dan kapal di Kantor SAR Tarakan.

Dalam pengarahannya Kepala Basarnas meminta bagi pegawai yang masih baru agar terus belajar menambah ilmunya.

"Bagi yang sudah S1 ambil S2, yang lulusan SMA ambil S1 ikut saja kuliah jarak jauh secara online. Ikuti per semester selama 4 tahun dan mendapat gelar sarjana," Ujarnya.

"Paling tidak grade kamu tinggi. Saya yakin ketika kamu sudah memiliki gelar dikepegawaian akan mendahulukan pegawai yang pendidikan lebih daripasa yang biasa. Isi waktu muda kaliam dengan hal yang positif jangan dihabiskan untuk foya-foya saja," sambungnya.

Kepala Basarnas juga menyampaikan dengan kedatangannya ke Kantor SAR Tarakan dirinya akan lebih mengenal dan mengetahui permasalahan yang ada. Terlebih Tarakan merupakan ujung yang berbatasan langsung dengan Malaysia oleh karena itu peralatan san personilnya tidak boleh kalah dengan negara tetangga. Kabasarnas juga berharap dapaat memenuhi kebutuhan alut di seluruh Kantor SAR.

"Saat ini saya mengadakan kapal RBB mirip dengan RIB namun yang ini tertutup dan bentuknya lebih futuristik. Untuk pertama saya memesan 4 unit, 2 unit saya ancang-ancang untuk ditempatkan di Tarakan. Jika belum ada tempatnya silahkan berkoordinasi dengan Pemda atau Pemerintah setempat," jelas orang nomor satu di Basarnas.

Diakhir pengarahan dirinya berpesan cintai dan sayangilah profesi anda karena disitulah sumber kehidupan kita.

"Kalian bisa mendapatkan penghasilan rutin tanpa harus memutar otak bagaimana mendapatkan penghasilan. Jangan lupa untuk selalu bersyukur atas apa yang didapatkan," tutupnya.

Usai memberikan pengarahan, Kabasarnas juga meninjau kesiapan alut berupa KN SAR Seta. Setiap sudut di kapal tersebut tidak luput dari peninjauannya. Dirinya berpesan kepada seluruh kru kapal untuk selalu merawat kapal apapun dan siapapun yang bertugas di kapal semua sama, tidak ada perbedaan.

"Tolong jaga amanah yang diberikan kepada anda, gunakan kapal ini selama mungkin beroperasi di lingkungan basarnas jika sudah ada waktunya perubahan peralatan dilaporkan ke Kepala Kantor,  tadi saya melihat itu ada dispose yang tidak berfungsi segera dilaporkan mumpung masih garansi jadi bisadiganti. Kurangi perselisihan diantara anda, anda ini satu keluarga bersaudara di kapal ini. buatlah brother hood supaya kompak semua," ungkap Kabasarnas. (Nv)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
12 April 16:00 WIB