Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pencarian Hari Kedua, Satu Orang Korban Terakhir Berhasil Ditemukan


Timika (9/6) – Pencarian hari kedua Tim sar gabungan akhirnya berhasil menemukan korban atas nama Piliter (4 thn) dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban langsung dievakuasi bersama Black Box Helikopter menggunakan Helikopter Caracal.

Pada pukul 08:00 WIT Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personil Basarnas, Lanud Yohanis Kapiyau, Paskhas 469 Timika, Kodim 1710 Mimika, Polres Mimika, Brimob Timika, Perwakilan Pemda Mimika dari Dinas Kesehatan Kab. Mimika dan Perwakilan pihak Maskapai Derazona Air melakukan briefing proses pencarian dan evakuasi.

Helikopter Caracal TNI AU yang digunakan dalam operasi pencarian hari kedua ini diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangi pukul 08.20 WIT menuju lokasi jatuhnya heli tersebut. Tim SAR diturunkan dari heli menggunakan teknik hoisting.

Pada pukul 13:00 WIT korban berhasil ditemuakn kurang lebih 50 m dari lokasi jatuhnya heli, selanjutnya korban dan black box dievakuasi ke Timika. Korban beserta Black Box tiba di Bandara Moses Kilangin Timika tepatnya di Helipad Lanud Yohanis Kapiyau pukul 15:33 WIT, selanjutnya korban langsung dievakuasi menggunakan ambulance menuju RSUD Timika dan Black Box langsung diserahkan ke pihak KNKT. Dengan selesainya proses penyerahan tersebut operasi sar diusulkan tutup dan potensi sar dikembalikan ke kesatuan masing-masing dengan ucapan terima kasih. (bert)

 

 

 



Kategori Berita Kansar , Kecelakaan Pesawat Udara .
Pengunggah : Albert
9 June 18:00 WIB