Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pencarian Hari ke 2, Tim SAR gabungan menemukan Kepala Desa Pangi dan warganya


Tolitoli-Senin (8/6) pukul 06.00 wita, tim SAR gabungan kembali melanjutkan operasi SAR hari ke dua terhadap 2 orang terseret arus gelombang di tanjung Toli-toli, kel. Nalu, Kec. Baolan Kab. Toli-toli dengan membagi menjadi 2 SRU. SRU 1 melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet, SRU 2 melakukan pencarian di pesisir pantai tanjung Toli-toli menggunakan perahu karet.

Pukul 06.25 wita tim SAR gabungan menemukan 1 (satu) korban bernama Rahman (36) pada posisi sekitar 52 meter dari lokasi kejadian dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi ke rumah duka.

Pencarian kembali dilanjutkan dan pada pukul 08.43 wita tim SAR gabungan berhasil menemukan korban ke 2 (dua) yang bernama Kahar (32), posisi penemuan tidak jauh dari penemuan korban pertama dalam keadaan meninggal dunia, korban selanjutnya dievakuasi ke rumah sakit Mokopido untuk keperluan otopsi atas permintaan keluarga.

Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR ditutup. Unsur SAR yang terlibat tim rescue unit Siaga SAR Toli-Toli, TNI AL, Lazis Wahda dan masyarakat setempat

Diberitakan sebelumnya Kepada Desa Pangi bersama ke empat warganya mencari ikan dengan menggunakan pukat di tanjung Toli-toli, namun naas Kades dan salah satu warganya terseret gelombang dan dinyatakan hilang, ke tiga warga lainnya berusaha melakukan pencarian namun tidak menemukan korban.(fat)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : paluadmin
8 June 11:52 WIB