Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Penandatanganan PKS Basarnas dengan PT. Pertamina Patra Niaga


Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Direktur Sarana dan Prasarana Marsekal Pertama Danang Setyabudi menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT. Pertamina Patra Niaga yakni Vice President Industrial Fuel and Marine Fuel Business Mochamad Ardie terkait pembelian bahan bakar minyak. Penandatanganan berlangsung di Gedung Basarnas lantai 3, Kamis (5/1/2022). Tampak hadir menyaksikan kegiatan tersebut Sekretaris Utama Basarnas Abdul Haris Achadi.

Basarnas seperti yang sudah diketahui memiliki tugas melakukan pencarian, pertolongan, dan evakuasi korban. Dimana salah satu komponen pendukung utama adalah sarana dan prasarana yang handal dan dapat diandalkan.

 

Sarana SAR udara dan laut menjadi sarana yang juga sering digunakan dalam mendukung pelaksanaan tugas kemanusiaan Basarnas di wilayah Indonesia. Untuk terus bisa diandalkan tentunya tidak lepas dari ketersediaan bahan bakar minyak agar tuntutan respon time dapat tercapai dan pelayanan jasa SAR yang diberikan kepada masyaakat dapat secara optimal.

Dalam sambutannya Sekretaris Utama mengungkapkan sejak 2021 Basarnas dan PT. Pertamina Patra Niaga telah bekerja sama melalui perjanjian kerja sama pembelian bahan bakar minyak kapal maupun helikopter. Tahun ini memasuki tahun ketiga dalam bekerja sama, Basarnas kembali menandatangani PKS dengan PT. Pertamina Patra Niaga. (Nv)

 



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Nisa
5 January 14:00 WIB