Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


PEMBEKALAN DAN PRA SAREX (SAR EXERCISE) MALINDO 2020 DI BASARNAS PEKANBARU


Pekanbaru- Bertempat di Ruang sebaguna Basarnas Pekanbaru, menggelar pembekalan dan Pra Sarex Malindo 2020 dalam rangka giat Latihan SAR Malindo (Indonesia - Malindo) yang akan diadakan bulan Desember mendatang. Rabu, 25 Nopember 2020.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kantor Basarnas Pekanbaru Ishak, S.Sit., M.Si., M.Mar.E. dalam sambutannya beliau mengajak seluruh peserta mengikuti giat ini sebaik mungkin dengan bersungguh-sungguh agar dapat memahami aturan, prosedur, serta ilmu manajemen dan teknis operasi SAR bersama dengan Pemerintah Malaysia di daerah perbatasan, terang Ishak.

Kegiatan pembekalan dan Pra Sarex Malindo 2020 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini dipandu oleh Tim dari Direktorat Kesiapsiagaan Kantor Pusat serta Instruktur Kansar Pekanbaru.

Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang International dan National SAR Regulation, MoU Aeronautical and Maritime Malindo, Aeronautical and Maritime SAR Calculation, Aeronautical gliding (Sarmap), Using Application for Plotting SAR Area, Pelaksanaan Simulasi Latihan (Coordination Excercise) dan terakhir Evaluasi kegiatan.

Kegiatan ini juga dilakukan dalam upaya meningkatkan kemampuan pegawai dalam kerjasama internal dan eksternal, dalam hal pengkoordinasian di bidang pencarian dan pertolongan pada kecelakaan pesawat atau kapal yang melibatkan negara Malaysia di perairan internasional. Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru akan mendukung secara penuh kegiatan tersebut dan melaksanakan secara profesional, Sinergi & Militan, sehingga bila terjadi operasi SAR sesungguhnya, masing-masing instansi telah tahu apa yang harus dilakukan, sesuai dengan prosedur SAR Nasional & Internasional yang berlaku. (Hms/Koeh).



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Recylia
25 November 13:18 WIB