Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pelantikan Perwira Pelayaran Niaga Tingkat II dan III Ke-43 Bidang Keahlian Nautika dan Teknika Tahun 2021


Jakarta - Perwira siswa Pendidikan dan Pelatihan Niaga Tingkat II dan III Ke-43 Bidang Keahlian Nautika dan Teknika telah resmi menyelesaikan pendidikan. Peserta pelantikan terdiri dari Pelaut Ahli Nautika Tk. II (ANT-II) dan Ahli Teknika Tk. II (ATT-II) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) diselenggarakan di Discovery Hotel Jakarta, Kamis (28/10). Kegiatan dihadiri oleh pejabat di lingkungan Balai Besar Pendidikan, Penyegaran, dan Peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) Jakarta dan Direktur Bina Tenaga Basarnas, Marsekal Pertama TNI Arief Widianto, S.A.B., M.Tr. (Han).
"Setelah lulus dari lembaga ini, memiliki peningkatan kompetensi serta mampu melaksanakan tugas di atas kapal dan menyelesaikan permasalahan dengan tangguh dan andal." ujar Direktur BP3IP Sugeng Wibowo dalam sambutannya.
Sugeng juga berharap bahwa BP3IP jakarta dapat terus memberikan kontribusi, inovasi, serta kreasi bagi negara Indonesia hingga BP3IP mendapat tempat yang baik di hati para pelaut dengan setiap pelayanan yang akan terus ditingkatkan.
Rangkaian diklat pelaut Tingkat II ini telah berlangsung dari tanggal 25 Mei sampai dengan 27 Oktober 2021. Terselenggaranya diklat merupakan kerjasama antara Basarnas bersama BP3IP Jakarta. Dalam diklat ini, Basarnas mengirimkan 22 perwira siswa merupkan perwira siswa yang menempuh pendidikan dari tingkat III (akademi) ke jenjang Diklat pelaut tingkat II, terdiri dari 15 orang Pelaut Ahli Nautika dan 7 orang Pelaut Ahli Teknika. (hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Daru Nugroho
29 October 7:00 WIB