Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Dua Jabatan Baru


Jakarta –Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrasi, dan Pejabat Fungsional. Pada pelantikan kali ini terdapat dua jabatan baru yakni Kepala Pusat Latihan dan Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama. Berlangsung secara hikmat, kegiatan ini berlangsung di Gedung Basarnas Kemayoran, Jakarta Pusat Rabu (25/1/2023) pukul 10.00 WIB. Turut hadir dalam pelantikan Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh Pejabat Administrasi dan Pejabat Fungsional Ahli Madya di lingkungan Basarnas baik secara langsung maupun virtual.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah ini merupakan wujud nyata pengelolaan bidang kepegawaian untuk melakukan pengisian terhadap kekosongan jabatan yang diakibatkan oleh perubahan struktur organisasi, penyegaran jabatan maupun upaya promosi dan mutasi terhadap jabatan administrasi dan jabatan fungsional agar bisa menyelaraskan dengan kinerja Basarnas yang semakin profesional dan dinamis. Ada 119 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 2 (dua) pimpinan tinggi pratama, 9 (Sembilan) Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan kelas A dan B, serta 108 pejabat administrasi dan fungsional di Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis.

Dalam sambutannya, Kepala Basarnas mengucapkan selamat kepada Iwan Rosyadi sebagai Kepala Biro Hukum dan Kerjasama serta Anggit Mulyo Satoto yang menjabat Kepala Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia Pencarian dan Pertolongan.  Kedua jabatan tersebut merupakan jabatan baru yang ada di Basarnas untuk melengkapi formasi organiasi dan tata laksana.

“Dengan adanya unit kerja Biro Hukum dan Kerjasama, saya berharap akan menghasilkan terobosan-terobosan terkait hukum dan kerjasama yang komprehensif, baik ke dalam maupun ke luar. Sementara dengan adanya Pusat Pelatihan Sumber Daya Masyarakat Pencarian dan Pertolongan saya berharap, Puslat SDM Basarnas mampu menghasilkan sdm-sdm yang memiliki kapabilitas di bidang pencarian dan pertolongan. Pusat Pelatihan ini haruslah menjadi kawah candradimuka bagi pembentukan Sumber Daya Manusia yang kompeten, baik di internal Basarnas maupun bagi Potensi SAR” tegasnya.

Kepala Basarnas juga menyampaikan bahwa seluruh ASN di lingkungan Basarnas menerapkan core values ASN, yaitu “BERorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, dan Kolaboratif” atau disingkat Ber-AKHLAK. Nilai dasar ini menjadi fondasi bagi ASN demi mewujudkan satu kesamaan persepsi, baik pola pikir maupun pola tindak yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN di Basarnas.

“ Selebihnya, saya meminta seluruh ASN di lingkungan Basarnas meningkatkan sense of ethic atau etika dalam bekerja. Setelah itu, tingkatkan intelektualitas Saudara-saudara dengan mengelaborasi perkembangan jaman yang ada. Ingat, saat ini agenda Reformasi Birokrasi diarahkan untuk mewujudkan praktik birokrasi yang berdampak pada pelayanan masyarakat. Untuk pesan saya agar Saudara dapat mengembangkan ide, kreatifitas dan inovasi kalian dalam menjalankan program kerja”. pungkasnya (yun)



Kategori General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
25 January 12:00 WIB