Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Nelayan Warga Pulau Tambelas ditemukan selamat


Tanjungpinang - (28/11) POS SAR Tanjungbalai Karimun menerima informasi dari Ketua Nelayan Tanjung Balai Karimun bapak Azisman perihal kondisi yang membahayakan jiwa manusia yaitu seorang nelayan mengalami kecelakaan diperahu di perairan Pulau Tambelas pada pukul 16.45 WIB. Dengan adanya berita tersebut POS SAR Tanjung Balai Karimun berkoodinasi dengan instansi terkait dan tidak lupa berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang.

Dengan segera pada pukul 17.20 WIB Tim Rescuer POS SAR Tanjungbalai Karimun bergerak ke lokasi dengan menggunakan Kapal POL AIR Tanjungbalai Karimun dan dibantu oleh POS AL Meral dan POS AL Kolong.

Pencarian difokuskan di perairan tambelas dengan menggunakan Kapal POL AIR Tanjung balai Karimun dan dibantu oleh Tim Rescuer POS SAR Tanjung Balai Karimun. Adapun data - data korban yaitu Sumirat alamat Parit Menut Tanjung Balai Karimun.

Pada jam 18.35 WIB korban ditemukan keadaan selamat dan akan tetapi dari kronologis korban. Korban mengalami jari putus tangan terbelit tali belting pompong hingga putus. Untuk selanjutnya korban dievakuasi dengan Kapal POL AIR Tanjung Balai Karimun untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungbalai Karimun dibantu oleh Mobil Dmax POS SAR Tanjungbalai Karimun untuk pertolongan medis lebih lanjut. (bhu)



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : athfi
28 November 22:00 WIB