Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


NELAYAN TANJUNGPINANG YANG HILANG DI PERAIRAN PANGKIL DITEMUKAN TIM RESCUE BASARNAS TANJUNGPINANG BERSAMA TIM SAR GABUNGAN DALAM KONDISI SELAMAT


Tim Rescue BASARNAS Tanjungpinang bersama Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Nizar (40), nelayan Teluk Kriting Tanjungpinang yang dilaporkan hilang di Perairan Pulau Pangkil, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Selasa (29/06). Nizar ditemukan dengan kondisi selamat.

Plh. Kepala Basarnas Tanjungpinang Miswadi membenarkan bahwa korban yang dicari telah ditemukan dengan kondisi selamat. Ia menuturkan, pada pukul 17.10 WIB, Tim Rescue Basarnas dan Tim SAR Gabungan menerima informasi bahwa korban telah ditemukan oleh nelayan setempat

“Selanjutnya korban bersama pompongnya dibawa menuju Pelabuhan Teluk Keriting, Tanjungpinang,” ujar Miswadi.

Dengan ditemukannya korban, kata Miswadi, operasi pencarian langsung ditutup.

“Seluruh unsur-unsur yang terlibat kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujar Miswadi.

Sebelumnya diberitakan, Operasi SAR kecelakaan kapal/speed boat nelayan lost contact di perairan Pulau Pangkil, Kab Bintan Pada Koordinat 0°47’59.83″U 104°20’8.80″T telah dilaksanakan.

“Kita baru terima informasi siang ini. Tim Rescue BASARNAS Tanjungpinang dan berkoordinasi dengan Tim SAR Gabungan langsung diturunkan ke lokasi mencari korban,” ujar Miswadi.

Miswadi menuturkan, kejadiannya bermula saat korban pergi memancing pada Senin (28/06) pukul 17.00 WIB. “Korban seorang nelayan pergi memancing berdasarkan informasi dari pelapor seharusnya 23.00 WIB sudah pulang. Namun hingga saat ini korban belum kembali/ditemukan,” ujarnya.

Dalam pencarian korban, unsur-unsur SAR Gabungan terlibat Basarnas Tanjungpinang, Polri, TNI, DPRD Kota Tanjungpinang, BPBD Tanjungpinang dan masyarakat setempat.

Alat utama dan peralatan SAR yang digunakan RIB 09 M Tanjungpinang, Alat Selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian COVID-19.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : tanjungpinang
29 June 15:47 WIB