Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Nelayan Jatuh dan Terseret Arus Pantai Betung


LAMPUNG – Nelayan yang sedang melakukan aktivitasnya dilaporkan terjatuh dari perahu dan menghilang di wilayah Pantai Betung, Minggu (25/11/2017) malam.

Menurut informasi yang diterima, korban terjatuh saat hendak mengangkat jangkar kapal. Diduga korban terpeleset hingga akhirnya terjatuh. Upaya pencarian telah dilakukan rekan korban yang ada di lokasi namun belum berhasil menemukannya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung yang menerima laporan hari ini (27/11/2017) dari pihak BPBD Tanggamus segera mengirimkan personil Pos Pencarian dan Pertolongan Tanggamus untuk membantu proses pencarian korban.

Dengan menggunakan truk personil tim berangkat menuju lokasi dan membawa perahu karet serta alat pendukung operasi lainnya. Tiba di lokasi pukul 11.15 WIB tim langsung berkorodinasi dengan aparat setempat dan langsung bergabung untuk melakukan pencarian korban yang diketahui bernama Zubaidi (42).

Pencarian dilakukan personil Pos Pencarian dan Pertolongan Tanggamus bersama dengan BPBD Kab Tanggamus, aparat Kecamatan Pematang Sawah, nelayan, dan warga setempat hingga pukul 17.10 WIB namun hasilnya masih nihil. Dikarenakan cuaca yang sudah mulai gelap maka pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali esok hari. (an)



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : didit
27 November 21:26 WIB