Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Musyawarah Pembentukan SAKA Avignam Jayapura


Jayapura- Kantor Pencarain dan Pertolongan Jayapura mengadakan musyawarah pembentukan SAKA Avignam di Jayapura pada jumat ( 1/7/2022) pukul 10 pagi. Kegiatan ini di hadiri oleh 22 peserta rapat terdiri dari Basarnas Jayapura Kawarcab 2603 Jayapura dan SAKA Dirgantara.

Dasar pembentukan SAKA Avignam adalah surat Direktur Bina Potensi Basarnas Nomor B1/14682/BNP.02.02/III/BSN-2022. Pembentukan Satuan Karya SAKA (Pramuka) Avignam SAKA Rintisan di peruntukkan kepada seluruh Kantor Pencarian dan Pertolongan se-Indonesia. 

Menurut Kepala Seksi Operasi SAR ( Kasi Ops ) selaku Plh. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jayapura Marinus B. Ohoirat,S.H. dalam pembahasan Musyawarah tadi pagi mengatakam bahwa perlu Grand Design yang baik dalam pembentukan SAKA Avignam. 
" SAKA Avignam terdiri dari 4 Krida yaitu Krida Pencarian, Krida Pertolongan, krida Kedarutaran dan Krida SAR Satwa", ucap Kasi Ops SAR

Semua krida ini telah di desain oleh Basarnas dan UPT tinggal mencontoh dalam membentuk SAKA di masing-masing wilayah. Jika SAKA Avignam sudah terbentuk maka tahun ini  akan di ajukan ke Munas Kwarnas sehingga tahun 2023 SAKA Avignam dapat mengikuti Jambore Nasional. 

"Pembentukan SAKA Avignam mendapat sambutan dari Stakeholder terutama Kadispotdirga, pembina-pembina dari kwarcap yang nantinya menjadi pengurus SAKA Avignam", tambah Kasi Ops. SAR

Perekrutan anggota Pramuka SAKA Avignam rencana akan di laksnaakan pada bulan Juli ini setelah di lakukan pengesahan pengurus sebagai bentuk legalitas berdirinya SAKA Avignam di wilayah Jayapua. (yd/hms)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : Albert
1 July 18:01 WIB