Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Maksimalkan Peralatan Komunikasi Bawah Air, Basarnas tetap Latihan di tengah Pandemi


Kep.Seribu - Direktorat Komunikasi Basarnas menggelar Latihan Komunikasi Tahun 2020. Sebanyak 28 Personil Basarnas Special Group (BSG) yang merupakan pasukan elit Basarnas mengikuti kegiatan latihan komunikasi yang diselenggarakan di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, selama 4 hari, mulai 7-10 September 2020. Latihan dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Latihan Gelar Komunikasi Tahun 2020 ini dibuka oleh M. Anggit M. Satoto, Kepala Sub Direktorat Penyiapan Dukungan Komunikasi dan Sertifikasi dengan membacakan Sambutan Direktur Sistem Komunikasi Brigadir Jendral TNI Widjang Pranjoto. Dalam sambutannya dijelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh personel Basarnas dalam mengoperasikan peralatan komunikasi yang dimiliki Basarnas, terkhusus peralatan komunikasi bawah air. 

Dengan peralatan komunikasi bawah air ini diharapkan membantu penyelam-penyelam Basarnas berkomunikasi dengan sesama penyelam ataupun dengan posko yang berada di permukaan, sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

"Saya mengharapkan BSG sebagai pengguna peralatan ini bisa memaksimalkan peralatan komunikasi bawah air ini dan menginformasikan kendala yang dihadapi supaya bisa dijadikan catatan untuk memperbaiki kekurangan yang dimiliki peralatan saat ini dan mempersiapkan peralatan komunikasi yang lebih baik untuk menunjang operasi SAR ke depannya nanti," ungkap Anggit setelah membacakan sambutan Dirsiskom.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Pelatihan .
Pengunggah : Recylia
8 September 17:11 WIB