Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


Korban MOB Speedboat Lestari Benuanta Ditemukan Selamat


TARAKAN – Operasi pencarian dan pertolongan korban bernama Burhan (38), man over board (MOB) dari speedboat SB Lestari Benuanta pada Rabu (16/6) dihentikan dan diusulkan untuk ditutup hari ini, Kamis (17/6). Pasalnya, pada pencarian hari kedua oleh tim SAR gabungan dilapangan, korban berhasil ditemukan dan selamat.

Dikatakan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Tarakan, Amiruddin A.S, S.Sos melalui Kasubsie Operasi Dede Hariana, telah menerima informasi dari tim di lapangan pukul 11.00 Wita, pada Kamis (17/6) bahwa korban ditemukan selamat dan sehat. Korban ditemukan oleh tim SAR Gabungan dan pihak keluarga di pinggiran Sungai Iting, Pulau Ahus, Kabupaten Nunukan tak jauh dari last know positions (LKP).

“Sekarang korban sudah berada di rumahnya. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dan pihak Keluarga di pinggiran Sungai Iting tidak jauh dr LKP jatuhnya korban selanjutnya langsung dievakuasi ke rumah korban,” jelas Kasubsie Ops Kansar Tarakan, Dede Hariana.

Selanjutnya, tim SAR gabungan yang terdiri dari 6 personel Kansar Tarakan, Polairud Nunukan dan Posal Tanjung Ahus melakukan debriefing dan operasi SAR dihentikan dan diusulkan untuk ditutup pada pukul 11.30 Wita. “Semua unsur yang terlibat kembali ke satuan masing-masing dan tetap melaksanakan kesiapsiagaan SAR,” pungkas Dede.

Diketahui, saat personel Kansar Tarakan memastikan kondisi korban di rumahnya, Burhan mengaku terpeleset dari speedboat yang ditumpangi dari Nunukan menuju Kota Tarakan. Sebelum berhasil dievakuasi, ia mengaku berhasil berenang ke tepian yang merupakan areal pertambakan. (bba)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : tarakan
17 June 16:25 WIB