Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan " Profesional, Sinergi, Dan Militan " Pengaduan Masyarakat melalui Telepon (021) 65867510/11, Whatsapp (085289000115), E-mail : Pengaduan@basarnas.go.id


KORBAN KEDUA YANG TENGGELAM DI YEH MEKECIR DITEMUKAN


JEMBRANA --- Pencarian terhadap korban kedua yang tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo Jembrana akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan, Minggu (3/1/2021) pagi. Jenasah Gusti Ketut Budiana ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih pukul 07.45  Wita. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Gede Darmada, SE., M.AP. mengungkapkan bahwa lokasinya berada seputaran posisi kedua korban tenggelam. "Ketika tim sudah berada di lokasi, dilihat dari atas ada tubuh mengambang di pinggiran sungai, segera tim turun dan mengevakuasi korban," jelasnya.

Sejak pagi tim SAR gabungan telah tiba di lokasi untuk melakukan pencarian. Tim dari Basarnas Bali berjumlah 10 orang telah dilengkapi dengan peralatan selam. Tak lama berselang korban berhasil ditemukan, selanjutnya langsung dibawa menuju rumah duka dengan menggunakan Ambulance SAR Radio 115.

"Dengan ditemukannya kedua kakak beradik ini maka keseluruhan korban telah terevakuasi, kami berterimakasih atas kerjasama tim di lapangan," tutup Darmada. Pada pernyataannya ia juga memperingatkan masyarakat, sebaaiknya jika bermain di sungai harap menggunakan pelampung, terutama nahi yang tidak bisa berenang, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Polsek Mendoyo, Brimob Detasemen C Gilimanuk, PolAir Polres Jembrana, Babinkamtibmas Desa Mendoyo Dauh Tukad, Babinsa Desa Mendoyo Dauh Tukad, SAR Radio 115 Jembrana, keluarga target  serta masyarakat setempat. 

Diberitakan sebelumnya 2 orang yang merupakan kakak beradik tenggelam di Yeh Mekecir, Banjar Sekar Pancasari, Kecamatan Mendoyo Jembrana, Jumat (1/1/2021) . Mereka bersama teman-temannya beberapa kali melompat ke sungai, namun nahas kakak beradik tersebut tak kunjung muncul ke permukaan. Setelah upaya pencarian tidak membuahkan hasil akhirnya kejadian itu langsung dilaporkan kepada aparat setempat. (ay/ hms dps)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Daru Nugroho
3 January 10:31 WIB